Long Hu Men


Komik ( manhua ) masterpiece maha karya dari komikus Hong Kong TONNY WONG. Long Hu men mempunyai arti; DRAGON ( long ) TIGER ( HU ) GATE ( MEN ) jadi dalam bahasa indonesia dapat diartikan sebagai GERBANG NAGA dan HARIMAU atau PERGURUAN NAGA dan HARIMAU. Komik ( manhua ) ini menceritakan tentang perguruan bela diri ( kung fu ) di hong kong dan asia timur , Long Hu Men merupakan salah satu perguruan di Hong Kong yang di pimpin oleh 3 kaisar NAGA dan HARIMAU serta 4 Jendral kecil. Dengan berbekal ilmu bela diri warisan keluarga HAWA PENANGKAP NAGA dan HARIMAU mereka membela keadilan di asia timur HONG KONG, KOREA, JEPANG hingga THAILAND. memerangi sindikat penjualan obat terlarang ( NARKOBA ) dan aliran / perguruan bela diri hitam.
3 kaisar NAGA dan HARIMAU adalah 2 bersaudara Wang Xiao Long dan Wang Xiao Hu serta sahabat mereka Shi Hei Long.
Wang Xiao Long mewarisi ilmu bela diri berupa TAPAK NAGA. yang dalam perkembangan cerita dia akan mewarisi ilmu bela diri legendaris yaitu 18 TAPAK PENAKLUK NAGA dan Tongkat Penggebuk Anjing dari aliran legendaris KAYPANG (aliran pengemis).
Wang Xiao Hu dijuluki RAJA TENDANGAN mewarisi ilmu berupa TENDANGAN NAGA dan HAWA PENANGKAP NAGA HARIMAU. serta memperoleh ilmu sakti 9 MATAHARI yang merupakan ilmu sakti dari aliran TERATAI PUTIH / BAI LIAN (dari KOREA).
Shi Hei Long mempunyai ilmu pertahanan terbaik di antara 3 kaisar. mendalami ilmu legendaris dari Shaolin PERISAI GENTA EMAS, yang dalam perkembangan nya dapat menembus sampai level 8. selain itu didukung dengan kelincahan dari ilmu peringan tubuh TANPA JEJAK TANPA BAYANGAN serta ketajaman CAKAR PENGUKIR TULANG dan BOR PENDESAK JANTUNG.
Petualangan Long Hu Men dimulai dari pertarungan mereka di Hong Kong dengan aliran bela diri dan juga sindikat NARKOBA internasional LAO CHA yang di pimpin oleh DEWA IBLIS AWAN API yang membawa para pendekar Long Hu Men kedalam perjuangan panjang hingga ke negara JEPANG. Dalam perjalanan Long Hu Men mereka bertemu dengan dan juga berselisi dengan aliran bela diri dari KOREA. ALIRAN TERATAI PUTIH ( BAI LIAN ) keluarga Dong Fang yang di ketuai oleh Dong Fang Wu DI. Dalam pertarungan ini Wang Xiao Hu memperoleh kitab Ilmu 9 MATAHARI. pertarungan di KOREA Long Hu Men mendapat bantuan dari ALIRAN TINJU SESAT yang di ketuai saudara mereka Wang Feng Lei dan bantuan dari aliran GINGSENG SUCI. Pertarungan dengan LAO CHA membawa para jagoan Long Hu Men ke dalam masalah yang rumit dan berkepanjangan. Sampai pada pertarungan Long Hu Men dengan SINDIKAT NARKOBA internasional dari THAILAND TONG TIAN dan juga kelompok BAJAK LAUT penguasa lautan di ASIA aliran YUAN SHI.
Dengan alur cerita yang amat menarik sang komikus TONNY WONG memadukan unsur seni bertarung bela diri dengan unsur unsur kehidupan antara nya kebersamaan, persaudaraan, persahabatan, cinta kasih, dan yang pasti membela kebenaran.
cerita Long Hu Men masih berkembang hingga saat ini dengan cerita yang masih berkembang dan tak terduga. Entah sampai kapan dan bagaimana komikus TONNY WONG akan mengakhiri kisah menarik ini.
Manhua ini tidak hanya beredar di Hong kong saja tetapi juga di belahan Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia dan bahkan Amerika sana. Judul-nya pun berubah sesuai dengan kondisi negara terbitnya yaitu Longfumoon, Long Hu Men, Jejak Wira, Oriental Heroes, Dragon Tiger Door, Dragon Tiger Gate dan penggemar Indonesia akrab dengan judul Tiger Wong atau sekarang Long Hu Men yang di terbitkan oleh pihak MnC. Kesemua judul itu mempunyai makna satu yaitu Perguruan Naga dan Harimau.
Di Indonesia manhua/komik ini diterbitkan oleh Gramedia Majalah – grup perusahaan Kompas pada awal awal tahun 90-an. Dan komik ini dihentikan sekitar tahun 93-an dengan judul TIGER WONG. Komik ini merupakan versi pertama dari Long Hu Men. kini komik ini di terbitkan kembali oleh penerbit MnC dengan Judul Long Hu Men yang merupakan versi kedua dengan judul asli di HONG KONG Xing Long Hu Men ( xing bisa diartikan NEW atau BARU) dengan kualitas grafik yang lebih bagus dengan di tunjang oleh kecanggihan teknologi komputer grafis dalam pembuatan nya.
Kita semua berharap bahwa Xing Long Hu Men tidak berakhir mengecewakan seperti pada versi terdahulunya. dimana hanya berakhir dengan kata kata yang kurang lebih berarti seperti ini “Selama dunia masih terkembang selama itu pula Sang Kejahatan dan Sang Kebaikan akan terus berseteru”.
Untuk membaca ebook .cbr atau cbz dapat menggunakan
software CDisplay yang bisa di download di :
http://cdisplay.techknight.com/setup.zip

Download :

Long Hu Men 1
Long Hu Men 2
Long Hu Men 3
Long Hu Men 4
Long Hu Men 5
Long Hu Men 6
Long Hu Men 7
Long Hu Men 8
Long Hu Men 9
Long Hu Men 10
Long Hu Men 11
Long Hu Men 12
Long Hu Men 13
Long Hu Men 14
Long Hu Men 15
Long Hu Men 16
Long Hu Men 17
Long Hu Men 18
Long Hu Men 19
Long Hu Men 20
Long Hu Men 21
Long Hu Men 22
Long Hu Men 23
Long Hu Men 24
Long Hu Men 25
Long Hu Men 26
Long Hu Men 27
Long Hu Men 28
Long Hu Men 29
Long Hu Men 30
Long Hu Men 31
Long Hu Men 32
Long Hu Men 33
Long Hu Men 34
Long Hu Men 35
Long Hu Men 36
Long Hu Men 37
Long Hu Men 38
Long Hu Men 39
Long Hu Men 40
Long Hu Men 41
Long Hu Men 42
Long Hu Men 43
Long Hu Men 44
Long Hu Men 45
Long Hu Men 46
Long Hu Men 47
Long Hu Men 48
Long Hu Men 49
Long Hu Men 50
Long Hu Men 51
Long Hu Men 52
Long Hu Men 53
Long Hu Men 54
Long Hu Men 55
Long Hu Men 56
Long Hu Men 57
Long Hu Men 58
Long Hu Men 59
Long Hu Men 60

6 komentar:

whitEvil mengatakan...

boss, no 40 gak bs di-download neh.
katanya file error or deleted.
mohon bantuannya...

Unknown mengatakan...

broo nomer 61 keatas dmana?

Unknown mengatakan...

up to date gan

Unknown mengatakan...

No 40 ga bisa di donlot gan....

Unknown mengatakan...

bos ... nomer 40 eror ...

Unknown mengatakan...

SUDAH G BISA DOWNLOAD LAGI YA

Posting Komentar

 

Komik Gratis Design by Insight © 2009